Monday, August 27, 2012

Ranjau



Fakta tentang seseorang:


Terlalu banyak mau à Indecisive
Tidak pernah jelas mau berbuat apa di masa depan, bukan karena tidak punya modal, tetapi karena terlalu banyak yang ingin dilakukan sehingga sulit untuk memutuskan.

Terlalu sensitif, tetapi hanya tentang hal-hal yang menyangkut dirinya sendiri (sensitive yang egois) à Cengeng
Perasaannya terlalu mudah merasa terluka dan terharu, tetapi nurani itu merasa terluka hanya ketika dirinya merasa disakiti. Ketika menyakiti orang lain dengan sungguh-sungguh, justru malah tidak sadar dan tidak peka sama sekali.

Egois
Fokusnya hanya pada diri sendiri. Selama diri sendiri senang, tidak ada masalah yang berarti. Tidak pernah mau peduli apakah along the way banyak orang yang merasa kecewa dan tidak dipedulikan. Ketika pacaran, pasti terlalu nempel sehingga jatuhnya manja berlebihan, terlalu ingin diperhatikan, menuntut banyak waktu dari pasangannya tanpa peduli bagaimana perasaan pasangannya.

Merasa pintar à Keras kepala à Mudah meremehkan orang
Merasa apa yang dipikirkannya sudah benar dan pasti benar sehingga seringkali keras kepala jika diberikan nasehat. Padahal, kenyataannya tidak begitu. Parahnya lagi, gara-gara merasa pintar tadi, dia juga mudah meremehkan orang. 

Rakus (tidak bisa menolak kesempatan) à Tidak fokus à Lost of mindfulness
Tidak pernah bisa menjalani satu hal dalam satu waktu. Selalu berusaha mengambil semua kesempatan yang ada di depan mata, alhasil, tidak pernah fokus mengerjakan satu hal secara mindful (benar-benar, sungguh-sungguh), hasilnya pun jarang maksimal.

Naif à Impulsif à Tidak pernah berpikir jangka panjang
Percaya bahwa di dunia ini, manusia tidak perlu takut membuat kesalahan karena segala satu datang dengan konsekuensi nyata yang mau tak mau harus dijalani. Alhasil, semua hal dilakukan berdasarkan impuls, atau hasrat-hasrat jangka pendek yang tak jarang menyesatkan, tanpa memikirkan apa yang sesungguhnya dapat terjadi dan bagaimana menghadapinya.

Definitely not open minded à Judgmental 
Sudah punya serangkaian pemikiran di kepala yang tidak mau digubris. Banyak menilai orang secara sepihak tanpa banyak melakukan analisis terlebih dahulu, akibatnya jadi cepat menghakimi dan menilai orang, padahal selama ini mengaku adil sejak dalam pikiran.

Tidak pernah bisa bersyukur, selalu merasa kurang à Negative Thinking
Tidak pernah merasa puas dengan apa yang dimiliki, sehingga terus-menerus mengejar kesempurnaan yang sebenarnya semu semata. Banyak sekali mengeluh dalam hidupnya, segala hal kecil dikeluhkan. Sebelumnya, selalu memulai kalimat dengan, “Ih, gue kesel deh…” Nah, gara-gara kebiasaan tidak puas, jatuhnya semua hal dilihat secara negatif. Mudah curiga sama orang. 

Tidak dewasa dalam mengatasi masalah
Selalu menggunakan emosi dalam mengambil keputusan. Rasio di banyak waktu justru diabaikan. Sangat reaktif menghadapi banyak situasi hidup. Gegabah dan emosional.


Drama Queen
Hidupnya penuh drama, but instead of lelah dengan itu semua, dia seolah menikmatinya dan menjadikannya penuh drama. Kenapa? Karena dia terlalu memperhatikan detil-detil kecil kemudian meributkannya, membuat permasalahan yang tidak penting menjadi besar, sepertinya karena haus akan drama.   

     


No comments: