Saturday, August 25, 2012

Lagi-lagi Begini


Ada terlalu banyak ketakutan yang aku rasakan dalam hidup ini. Aku takut gagal, aku takut mengecewakan banyak orang, aku takut kehilangan, aku takut melukai perasaan orang, banyak hal. Semakin hari aku merasa hilang dari diriku sendiri. Aku merasa aku bukannya aku lagi. Seringkali aku sesali mengapa aku di sini, melakukan ini itu, yang semuanya tanpa arah dan tujuan. Aku tidak kenal diriku pun tujuan hidupku. Aku hanya menjalani hari lepas hari, tahu bahwa aku mencintaimu, aku ingin bahagia, itu saja. Aku tidak tahu apa yang akan dibawa hari esok padaku, apa yang dijanjikan masa depan untuk hidupku, apa yang kumiliki untuk menghadapi waktu-waktu mendatang.

Aku tidak sedang mengarang puisi atau prosa cinta, sayang. Aku sedang meratapi banyak hal, merenungkan buah-buah pikiran yang sama-sama saja dari kemarin. Setiap hari aku kembali memikirkan apa yang kuinginkan dalam hidup ini. Akan jadi apa aku nanti? Akankah aku berguna bagi orang-orang di sekelilingku? Akankah aku bahagia? Mengapa hidupku sekarang begitu percuma? Mengapa aktivitasku hanya diisi kegiatan-kegiatan palsu yang tiada maknanya? Aku rasakan kekosongan itu mencekat kerongkongan hingga aku malu untuk bicara. Hampa terasa membutakan. Rasa bersalah menggetirkan seluruh sendi untuk bergerak. Sampai kapan aku akan begini, sayang?

No comments: