Sunday, August 3, 2008

me and my favourite things











aku suka bicara. ya, hobiku memang bicara.
aku tak bisa berhenti bicara sejak kecil. ibuku saja pusing mendengarkan aku. belum lagi keluargaku yang lain. tak hanya itu, tetangga-tetangga yang kukenal juga sudah lelah mendengarkan aku yang tak berhenti bicara ini.

lebih dari bicara, aku suka berbincang. aku amat senang bertemu orang baru setiap harinya, kemudian berbincang dengan mereka. aku selalu ingin mengetahui hal-hal baru yang menantang, yang tak pernah kukenal sebelumnya. ketika aku bertemu dengan orang baru, aku tak bisa berhenti bertanya. bertanya mengenai dirinya, atau apapun saja yang ingin aku tanyakan.

kadang, aku malah bertanya sesuatu yang amat aneh untuk diperbincangkan dengan orang yang baru saja dikenal.
seperti contohnya,
"clar, kalo udah gede lo pengen jadi apa?"
atau
"lo percaya karma?"

atau

"buat lo, mendingan hidup untuk kerja, atau kerja untuk hidup?"

bagiku, semua orang adalah narasumber yang harus diwawancara. aku selalu haus untuk mengetahuin apa isi pikiran mereka. apa keinginan mereka. apa cita-cita mereka.
jika aku diberi kekuatan untuk melakukan apapun, mungkin aku ingin tahu apa isi dari pikiran semua orang.. (selain menciptakan kedamaian dan kebahagiaan di bumi :)

mungkin orang menganggap aku dan hobiku itu aneh.. ya, biarlah, itu aspirasi mereka. biarlah aku dan aspirasiku terbang jauh mengangkasa di pikiranku.


kebiasaanku yang lain adalah, cuci tangan. karena tangan adalah sumber kuman, jadi aku selalu membiasakan diriku untuk cuci tangan sesering mungkin :) dengan begitu, aku merasa bersih setiap saat.


dan kebiasaanku yang lain lagi adalah membuat riset. riset kecil-kecilan yang ditujukan untuk teman-teman sekelasku. riset tentang apa saja, politik, ekonomi, budaya, filosofi, cinta, metafisika atau apapun yang menyenangkan, yang menurutku layak dipertanyakan..

aku juga suka menulis. bagiku, menulis adalah menyalurkan pikiran. karena kadang-kadang, aku tak bisa mengandalkan mulutku untuk berbicara. banyak hal dalam hidupku, yang lebih mudah diungkapkan dalam tulisan. apalagi ketika aku tak punya siapa-siapa untuk bercerita, tapi dadaku rasanya amat sesak untuk menampung emosi. menulis, adalah jalan yang amat baik untuk mencurahkan isi hati..

aku suka melihat lukisan dan foto.. di dalamnya tersimpan karya seni yang indah luar biasa. menyimpan makna dalam setiap guratan. belum lagi teknik indah dalam pembuatannya. lukisan dan foto juga bisa menjadi curahan hati sebagian orang. di dalamnya, kita bisa menyampaikan pesan kepada orang lain..
lukisan dan foto yang indah, juga dapat membangkitkan semangat orang lain.. what a great things!

aku suka mendengarkan musik. it's entertaining, especially in the times of trouble. it helps me much! musik, adalah salah satu hal yang membuat hidup ini jadi berwarna..
aku suka berbagi cerita dengan orang lain.. berbagi pikiran dengan orang lain membuatku bisa melihat dunia dengan lebih jelas. dengan lebih terperinci. dengan lebih adil. dan 'dengan-dengan' yang lainnya.. itu semua adalah caraku untuk menikmati dunia..







No comments: