Saturday, September 22, 2012

Thinking Beyond The Box


“Punya tujuan hidup harus yang transenden dong..”

Kalimat tersebut, dan sederet petuah-petuah lainnya. Petuah yang selalu membuat hatiku berbunga dan merasa bergelora. Simply karena itu datang dari seorang dia. Dan bukan hanya itu, karena disitulah aku merasa dihargai, dan terlebih dicintai. Semua kepenatan kini tak lagi jadi keruwetan yang berarti. Karena rupanya itulah ruang yang sedang berusaha diciptakan untuk diisinya kemudian. 

Hidup ini begitu buram dan disesaki terlalu banyak pertanyaan. Dan dia datang menjadikan semuanya begitu jelas. Walaupun masih ada banyak keraguan di kepala, aku ingin bergegas menjalankan berbagai rencana, yang memang terdorong oleh petuah sejenis yang dilontarkannya. 

Semua gelora tadi memang tidak membuat semuanya kemudian menjadi mudah. Banyak pekerjaan rumah menumpuk untuk diselesaikan. Diri ini pun masih carut-marut butuh perbaikan. Ah, tapi apapun itu, hidup ini perlu dimaknai dengan positif. Pasti ada saatnya untuk membangun. Diri sendiri dan orang lain. Setidaknya, sekarang dapat dimulai perlahan, kan?

No comments: