Wednesday, June 10, 2009

hahahaa

hari kemarin, tepatnya tanggal 9, gw menemukan fakta baru dalam hidup gw..
sebuah teori yang gw bikin sendiri sih..
gw ngerasa kalo sebenernya, tahap 'pacaran' itu ga seharusnya ada.
gw kaya wondering gitu, siapa yang bikin itu pertama kali.
buat gw, without being offensive to anyone,
gw berasa kalo pacaran tuh ternyata membawa banyak kerugian juga, terutama ya buat pasangan itu sendiri.
semua hal pasti ada sisi baik buruknya kan. tapi yaaa, gw baru nemuin aja kelemahan-kelemahannya 'tahap' ini sekarang.

menurut gw (gatau ya kalo menurut orang lain)
yang pertama, ketika lo pacaran, otomatis hubungan lo dengan teman lo akan memudar.
sedikit ato besar persentasenya ya tergantung hubungan lo masing2.
mungkin ga semua orang menyadari ato ngerasain. tapi sebenernya kalo dipikir mateng2, pasti itu terjadi. walaupun mungkin ga terlalu dirasain.
semuanya tergantung model pacarannya lah.
kalo tipe2 pacaran yang cemburuan dan mengatur2 sih, pastinya terasa gede banget.
semenjak lo pacaran dengan orang itu, lo bukannya nambah temen malah jadi ngurangin temen.

yang kedua, ketika lo pacaran, lo pasti jadi lebih sensitif, perasaan lo jadi lebih peka, yang bikin lo (terutama kaum cewek), jadi lebih sering merasa sakit hati dan dikecewakan.
misalnya, ketika lo temenan, expectation lo paling 50 dari skala 100. tapi mungkin ketika lo pacaran expectation lo jadi lebih, mungkin 100 out of a hundred.
itu yang nantinya bikin lo sedih dan kecewa ketika pasangan lo ga memenuhi expectation lo.
maklum, ketika pacaran, yang banyak bermain adalah emosi, bukan rasio.
rasionalitas berkurang, emosi terus yang didahulukan. otomatis, kita gampang terluka kalo misalnya pasangan kita ngomong sesuatu yang 'agak kena' di hati kita.
jadi, jelas kan kalo itu sebenernya bikin sengsara?

yang ketiga, ketika lo pacaran, pasti ada api cemburu.
sedikit ataupun banyak. pasti ada ga mungkin ga. kalo ga berarti ya ga sayang.
jadi ada 'sense of belonging', yang besarnya tergantung masing2 orang.
itu yang membuat lo jadi 'terbatas'
dan buat gw, kadang itu menghambat aja.
api cemburu itu bikin kita berkutik di circle yang sama. ga membawa kemajuan apa2.

masih banyak sih, sebenernya, gw yakin banget. tapi ya main pointnya itu sih..

gw bikin posting kaya gini, bukan berarti gw antipati sama pacaran.
gw ngerasa, mungkin gw lebih seneng the idea bahwa kita bisa enak berteman dengan siapa pun tanpa harus punya status 'pacaran' yang malah akhirnya jadi bikin ribet doang.
(baca : temenan! bukan hts-an)

pastinya, akan ada ekses2nya juga kalo teori itu dipraktekan. ada negatif nya juga. cumaa ya itu balik2 lagi ke masing2 orang, gimana ngejalaninnya.


hahaha sejak kapan gw jadi super ga ada kerjaan sih bikin postingan kaya gini? haha

No comments: