Thursday, May 28, 2009

getaway


after 6 days, trying to getaway from daily routines, people, etc. now im back.

6 days - hearing PILIHANKU~maliq and d'essentials, PULANG~float, SEDALAM CINTAMU~indra lesmana and nania, and others.

6 days - rejecting calls :p

6 days - walking around

6 days - travelling, search for new places

6 days - asking people for directions

6 days - and so on and so forth


tiring but fun.
boring but exciting.

well,
gw ga jalan2 ke tempat2 yang biasanya turis2 lokal datengin (baca : kuta, denpasar)
gw ada di daerah karangasem, tepatnya candidasa. daerah gunung, super exotic.
isinya cuma orang bule, gw ga ketemu turis lokal yang main di daerah itu.

karena ini untuk urusan keluarga, yang di prioritasin pastinya urusan keluarga dulu.
jadi lah gw bolak balik notaris tiap hari. kalo urusan sama notaris udah selesai, baru deh jalan2.
itu sih yang membuat gw agak2 kurang puas. soalnya jadi ga bebas jalan2 dan nentuin plan buat besoknya..
but, it's rather fun kok..
ga seperti yang gw bayangkan, at least ga semuaa
tadinya kan gw pikir gw ga mungkin bisa jalan2 nikmatin liburan, malah bakalan disuruh bantuin doang sampe pulang, tapi ternyata ga.
banyak tempat2 baru yang gw datengin. yang bikin gw tambah 'aware' sama potensi wisatanya bali.

banyak juga hal2 baru yang gw dapet. since gw selama 6 hari bareng tante gw, dia cerita banyak. soal keluarga besar gw, dan soal orang bali. banyak deh..
salah satunya, gw jadi tau gimana watak orang bali.
nice, tapi juga punya banyak kekurangan.
gw juga jadi tau, ternyata kebanyakan tanah di bali itu, justru udah bukan punya orang indonesia. justru orang2 bule yang kebanyakan bisa ngeliat potensi wisata di bali, dan mereka bikin itu semua. kaya bali bird park, bali safari, kayanya itu punya orang bule deh..
di candidasa itu yang punya hotel juga kebanyakan orang2 belanda, inggris, dan amerika..

gw juga jadi ngerti berurusan sama notaris sih. apa aja yang harus diurus sebelum jual beli tanah dll. pokonya, liburan gw itu, ga kaya liburan gw biasanya.
sebenernya ini bukan liburan juga sih sebenernyaa haha
gw banyak belajar hal hal lain yang mungkin ga bakal gw tau kalo gw cuma liburan biasa..
yah, seperti biasa, setiap hal punya konsekuensi, resiko, dan nilai gunanya..
dan liburan kali ini, gw harap bisa membuat gw lebih 'aware' sama lingkungan sekitar - termasuk di dalamnya orang2nya..

karena gw pergi dananya di subsidi sama tanah yang akan kita jual :p makanya, di sana kita bisa makan agak leluasa, ngasih tip dengan leluasa juga, walaupun tetep harus berhemat.
enak deh rasanya jadi orang kaya, yang bisa ngasih tip berapapun ke setiap orang yang udah bantuin kita. gw sama tante gw nyebutnya 'berderma'
haha kita banyak banget berderma di bali. dari ngasih tip gede ke bellboy yang ga ngangkat koper kita, belanja barang yang sama sekali ga ada di list belanjaan kita cuma karena kasihan penjualnya belom jual apa2 dari pagi, bayar apapun dalam jumlah yang lebih dari yang diminta, tetep ngasih uang service yang sebenernya udah termasuk dalam uang yang kita bayarin - seperti yang tertera di bon (di bon udah ada tulisannya, service 5%), dan masih banyak yang lainnya..
itu juga kita lakukan supaya mereka (orang bali) juga sadar, kalo mereka ga boleh cuma menghargai orang bule doang, karena bisa ngasih mereka tip gede. mereka juga harus menghargai turis lokal!

aaah, pengen banget liburan lagi. enak rasanya liburan jauh2 dari rumah. berasa ada kerjaan. daripada gw di rumah gini, ga ngapa2in, kerjaannya cuma beres2. mandi juga males haha
can't wait for the next trip deh :)

dan mungkin getaway kali ini agak kurang berhasil. karena banyak banget orang yang sms gw, dan mau ga mau harus gw bales, karena mereka nanyain macem2..
lain kali, kalo gw mau runaway lagi, gw bakal beli nomor xl aja, ninggalin no matrix di rumah, terus kasih tau orang2 yang emang mau gw kasih tau aja. supaya ga ada yang gangguin.
ah, sayang banget gw baru kepikiran sekarang haha bego

sumpah deh, liburan ga diganggu tuh rasanya bakal enak banget..
enak sih, kalo acaranya emang padat sih enak beneran.
tapi kalo acaranya ngelamun- ngelamun gitu, yaaah, justru bakal nyesel matiin komunikasi. haha





......to be continued.....

No comments: