Wednesday, March 11, 2009

detik detik perjuangan akan dimulai

hari ini semua anak kelas XII dikumpulin di aula, kita semua dapet pengarahan soal ujian.
ga nyangka, ujian udah bener2 deket, bener2 tinggal menghitung hari.
kita dikasih liat jadwal super padat buat 2 bulan ke depan. it's gonna be total tough days gitu deh.
lusa, kita udah ulangan umum semester dua. semua perjuangan selama 3 tahun ini akan ketauan juga di ulangan umum besok.
tapi jujur, gw belom punya guts sama sekali buat menghadapi ulangan umum dua hari ke depan.
tadi di sekolah, di saat semua orang belajar, ngerjain soal, gw lebih milih buat tidur2an, ngobrol, smsan, ato ngerjain yang lain. gatau kenapa, belakangan ini gw muak banget sama yang namanya sekolah (bukan cuma belakangan ini sih, tapi udah sering hehe)
gw udah ga ada minat lagi sama yang namanya belajar. gw jalanin semuanya terlalu santai.
gw ngebayangin temen2 gw di sekolah lain yang mungkin udah belajar mati2an buat ujian. dan gw melihat diri gw sendiri kaya sampah.

bukannya sombong, tapi setiap anak sanur pasti punya keyakinan dalam dirinya sendiri bahwa dia pasti bisa melewati semua ini. ujian, dengan nilai minimal 4.25, rata2 5.6, pasti mereka bisa. dengan standar sekolah yang selama ini 7.5, pastinya kita udah terbiasa untuk jauh di atas rata-rata, dan dengan serangkaian try out nanti nilai 5.6 sekalipun pasti bakal terlampaui.

tadi bu fani ngomong ke gw, "nilai kamu emang baik2 aja. ga perlu kuatir. kamu lulus ujian juga saya yakin kamu mampu. tapi kamu mau dapet 6 atau 9 itu pilihan."
sedikit banyak, gw tersentuh sama omongan bu fani.
sekarang ini udah saatnya gw untuk sadar, kalo perjalanan gw di sma santa ursula tercinta itu tinggal setapak lagi. masa udah tinggal setapak lagi mau gw sia2in gitu aja? sayang kan?
pasti gw juga bakal ngecewain banyak orang kalo misalnya gw ujian kaya gitu caranya.

gw tau dengan seluruh kesadaran gw kalo gw harus membangun motivasi gw untuk berjuang lagi. hidup gw bukan cuma untuk simak. hidup gw juga buat sekolah ini. yang membangun gw dan hidup gw. yang menjadikan gw gadis yang sekarang. gw harus berjuang keras, dan tentunya ga cuma di mulut doang. 

gw pengen banget punya semangat besar untuk ngejalanin hari-hari sulit di depan. 
gw gatau kemana hilangnya semangat gw belakangan ini. semua orang juga pasti udah cape, tapi kenapa masih ada yang punya semangat tinggi dan gw ga?

ayo dis, gw tau lo bosen. gw tau lo cape. tapi lo harus ngelawan ini semua.
lo masuk dengan baik. lo juga harus keluar dengan baik.
penyesalan itu selalu dateng belakangan. jangan sampe nyesel di kemudian hari. 

you're gonna regret this someday kalo gaya belajar lo masih begini2 aja. mana etos belajar lo yang kemaren2?
come on dis, masih ada waktu untuk mengumpulkan semangat dan berjuang.
lo mau berguna buat orang lain. lo mau bikin bangga orang tua lo. but you're not gonna have it if you throw away today's opportunity.
ayo dis, lo pasti bisa.

friends, let's fight to death.

1 comment:

Anonymous said...

ayooo sayang kita harus semangat!